Kamis, 01 September 2011

Welcome to Pras's World! (Cerpen pertama dari seri 7 Cowok 7 Cerita)

Welcome to Pras’s world! (cerpen)

Hai! Kenalin, nama gue Pras. Selamat datang di dunia gue. Bisa dibilang dunia gue adalah dunia yang diidam-idamkan banyak cowok. Kenapa begitu? Lihat dan saksikanlah…
            Seperti biasa gue lagi nangkring di salah satu spot favorit gue di kampus – di kursi depan warung Mas Pujo. Warung ini menjadi spot favorit gue karena letaknya persis menghadap langsung ke arah gedung fakultas hukum. Gue beri penekanan, fakultas ini bukan fakultas gue, karena gue sendiri kuliah di fakultas komunikasi – konsen ke fotografi. Gue ke sini karena satu alasan, dan alasan itu sekarang lagi jalan ke arah gue. Badannya mungil, imut, lincah, persis kayak bola bekel. Wajahnya… beeuuuuh, nggak usah ditanya deh, pastinya cakep, manis, ayu. Rambutnya yang sepundak itu seperti biasanya selalu di kuncir kuda, kulitnya kuning langsat, plus mulus-lus-lus. Pokoknya tuh cewek T.O.P B.G.T. Namanya Yola, dan dia cewek gue.
            Gue agak keki. Ralat, gue keki banget sama cowok-cowok di kampus ini. Kenapa sih mereka nggak begitu sukanya gue pacaran sama Yola? Dan setelah gue tinjau kembali, gue punya 3 alasan kenapa mereka begitu. Pertama, karena tampang. Tampang gue yang pas-pasan ini katanya nggak matching banget sama Yola – si Kembang kampus. Kedua, karena materi. Dompet gue yang pas-pasan ini katanya nggak matching sama Yola yang tajir abis. Ketiga, KARENA GUE NGGAK TAU DIRI. Kata mereka, padahal alasan pertama dan kedua udah jelas, tapi gue tetep kukeh macarin Yola. Sialan! Kenapa mereka sewot? Yang pacaran sama gue kan Yola. Cewek gue fine-fine aja tuh.
            Dan kalian semua pasti berpikir, kenapa cowok serba pas-pasan kayak gue bisa pacaran sama Yola yang serba… Haah, gue bosen nyebutinnya. Bikin sakit ati. Jadi gini ceritanya…
            Waktu itu setting tempatnya sama kayak sekarang ini, gue lagi nongkrong di depan warung Mas Pujo. Nah, waktu itu gue lagi iseng motret-motret pake kamera DXLR-nya Uci –temen sekelas gue – tiba-tiba gue nemu objek yang indah, si Yola itu tuh. Dia lagi jalan sama temen-temennya sambil ngobrol, trus ketawa-ketawa. Gue jepret deh ala candid camera. Angle-nya pas banget, si Yola lagi ketawa. Beuuh… cakep banget dah. Itu cerita pertama kali gue ketemu Yola, dan gue ngerasa love at first sight sama tuh cewek. Entah kenapa foto Yola yang gue ambil waktu itu beda dari foto yang lain, di luar gue emang suka sama objeknya,  foto itu keliatan indah dan hmmmm… hidup! Nah, iseng-iseng deh gue masukin tuh foto buat ikutan lomba fotografi di fakultas. Selain kalo menang pasti dapet hadiah, nanti karyanya bakal dimasukin ke majalah kampus. Whoalaa, karya gue menang!
            Sejak saat itu banyak yang muji si Yola. Rada sedih juga sih, itu karya gue, yang dipuji kok si Yola? Tapi kesedihan gue nggak berlangsung lama, karena dari narasumber yang gue dapet, si Yola lagi nyari-nyari gue. Gue seneng sampe guling-guling, akhirnya punya kesempatan juga kenalan sama cewek cakep. Dan tempat bersejarah di mana gue kenalan sama si Yola adalah… sekali lagi, di warung Mas Pujo. Tapi gue agak sepet juga pas liat ekspresi Yola pertama kali ketemu gue. Mungkin tuh cewek ngiranya yang fotoin dia cowok cakep dari khayangan ke tujuh kali ya? Nyatanya cowok yang fotoin dia mukanya lebih mirip kayak tukang kuras WC. Tapi ceritanya nggak senaas itu, Sobat. Gue ajak ngobrol deh sih Yola, dan untungnya nyambung! Dan semuanya mengalir kayak air di parit. Gue makin deket sama Yola.
            Hingga pada suatu hari, gue ngambil keputusan. Gue bakal nembak Yola! Dan gue nembaknya pake trik. Pastinya sesuai keahlian gue – fotografi. Ceritanya gue buat foto stop-motion. Nggak tau stop-motion? Search di Google! Nah, tuh di foto itu ceritanya, malem-malem ada banyak lilin yang gue taruh di atas jalan. Pastinya tuh lilin nyala ya. Pertamanya tuh lilin berantakan posisinya, trus lama-lama tuh lilin jalan, trus muter-muter, sampe akhirnya membentuk kalimat I LOVE U. Sumpah, norak abis! Tapi justru cewek suka digituin. Tuh foto gue edit jadiin vidio, gue kasi sound track, gue masukin CD, trus pas pulang kuliah gue kasi deh si Yola. Gue nggak bilang langsung waktu itu, cuma gue pesen, kalo udah selese nonton tuh vidio, langsung telfon gue. Tapi udah lebih jam sepuluh malem, Yola nggak nelfon gue. Gue mulai panik, apa Yola nolak gue? Akhirnya gue pasrah dan milih nelfon Yola buat konfirmasi. Setelah gue telfon, ternyata Yola belom nonton vidionya. Dia ketiduran sampe malem, trus lupa. Monyet! Dan dengan sabar – sambil mikirin pulsa HP yang makin sekarat – gue nungguin Yola nonton vidionya. Untungnya Pengorbanan gue nggak sia-sia. Gue diterima! Kalo ditolak, nggak kebayang deh berapa kerugian yang harus gue tanggung, belom beli lilin, belom ongkos si Uci yang bersedia bantuin gue, belom begadangnya buat jepret-jepret dan ngedit foto, dan yang terakhir belom tanggung malunya. Tapi sekali lagi, untung gue diterima!
            Sejak saat itu gue ngerasa jadi cowok yang paling beruntung di dunia karena bisa macarin si Yola. Pernah gue nanya kenapa si Yola mau nerima gue. Alasannya simpel, tapi sanggup bikin gue berkaca-kaca. “Soalnya Yola suka sama alasannya Pras kenapa masukin foto Yola ke lomba fotografi waktu itu. Pras bilang kalo di dalem foto itu ada keindahan, seolah-olah foto itu hidup. Emang gombal banget sih, tapi Yola suka.” Gitu alsannya Yola. Sumpah, menetes deh ni air mata.
            Balik lagi sekarang – di bangku depan warung Mas Pujo – Yola makin mendekat. Lalu cewek itu melempar senyum manisnya ke gue. Gue makin cinta sama tuh bola bekel. Sambil merentangkan tangannya menyambut gue, cewek itu berkata, “Praaaasss!”
            Alhasil, cowok-cowok di sekitar gue tambah gedeg ngeliatnya. Sedangkan gue sendiri, ketawa bugker (ngakak sampe bungkuk-bungkuk). Hahaha.
***

NB: cerpen pertama dari seri 7 cowok 7 cerita. I hope you like it.
.nittak. ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar